Daerah

Dinas Kominfo PBD Sosialisasi Aplikasi TTE di Sorong Selatan

Oleh: Ridho Nukuhaly Editor: Wahyudi 21 Nov 2023 - 08:01 Sorong
Dinas Kominfo PBD Sosialisasi Aplikasi TTE di Sorong Selatan
Sosialisasi aplikasi berbagi pakai (TTE dan e-OFFICE) di Sorong Selatan.

KBRN, Teminabuan: Mendorong percepatan sistem pemerintahan berbasis elektronik Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Papua Barat Daya malaksanakan sosialisasi aplikasi berbagi pakai Tanda Tangan Elektronik (TTE dan e-OFFICE) di Kabupaten Sorong Selatan, bertempat di ruang rapat Sekretariat daerah Sorong Selatan. Selasa (21/11/2023).

Staf Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Papua Barat Daya Darmawati mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dimaksud bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis elektronik dan tata kelola pemerintahan.

“Jadi kalau bisa pelayanan publik itu sudah berbasis elektronik, kalau sudah berlakukan tanda tangan elektronik berarti sudah tidak ada lagi pemalsuan tanda tangan karena semua sudah terdaftar di persandian”. katanya

Menindaklanjuti peluncuran aplikasi e-OFFICE berbasis TTE elektronik yang dilakukan oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya bulan September lalu, maka setiap Kabupaten/Kota juga wajib menggunakan aplikasi tersebut.

Sementara itu Sekretaris Daerah Sorong Selatan Dance Nauw saat membuka kegiatan itu menyampaikan, pemerintah saat ini harus beradaptasi dengan berbagai transformasi kemajuan teknologi, guna memberikan pelayanan yang lebih efektif.

“Terjadi perkembangan regulasi yang begitu cepat, dituntut untuk kita harus menyesuaikan itu”. ujarnya

Untuk itu sistem pemerintahan saat ini di tuntut untuk bergerak cepat dan lebih modern demi terselenggaranya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah Sorong Selatan.