Daerah

Antisipasi Situasi Kontinjensi 1 Desember, Polres Sorong Selatan Gelar Apel Gabungan

Oleh: Ridho Nukuhaly Editor: Wahyudi 30 Nov 2023 - 09:19 Sorong
Antisipasi Situasi Kontinjensi 1 Desember, Polres Sorong Selatan Gelar Apel Gabungan
Apel gabungan jelang HUT kemerdekaan Papua Barat 1 Desember 2023, dihadiri Dandim 1807 Sorong Selatan, Bupati Sorong Selatan dan Kapolres Sorong Selatan.

KBRN, Teminabuan: Polres Sorong Selatan menggelar apel gabungan dalam rangka mengantisipasi situasi kontinjensi menjelang HUT kemerdekaan Papua Barat tanggal 1 Desember 2023. Bertempat di lapangan apel Mapolres Sorong Selatan, Kamis (30/11/2023).

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle dalam arahannya menyampaikan, menjelang 1 Desember perlu dilakukan antisipasi dengan upaya patroli gabungan di wilayah hukum Polres Sorong Selatan guna menjaga situasi kamtibmas agar aman terkendali.

“Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi yang menonjol, namun kita perlu antisipasi dengan melakukan berbagai hal seperti patroli bersama di wilayah kita, jadi tidak hanya rekan-rekan di Polres namun rekan-rekan yang ada di Pospol, Polsek, di Koramil juga melaksanakan hal yang sama”. ujar Kapolres

Ia mengungkapkan, meskipun Sorong Selatan merupakan daerah yang cukup aman, namun ada wilayah yang menjadi perhatian, oleh karenanya hal itu akan tetap berada dalam pengawasan. Lanjut Kapolres, upaya itu juga untuk menjaga kelancaran tahapan pemilu yang sedang berjalan.

“Di Sorong Selatan situasi landai namun tetap antisipasi itu harus kita laksanakan, apalagi kita masuk didalam pemilu, jangan sampai nanti tahapan pemilu ini dapat terganganggu karena ada kegiatan-kegiatan yang menyangkut kemerdekaan Papua Barat”. jelasnya

Apel gabungan antisipasi gangguan kamtibmas jelang 1 Desember 2023.

Sementara itu Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Inf Ronald Michael Patty mengatakan, untuk memastikan terciptanya situasi kondusif juga menjadi tanggung jawab pihaknya, dengan demikian perlu dibangun komunikasi yang baik sehingga kehadiran TNI/Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini sama-sama mungkin kita sudah dapat perintah dari pimpinan baik dari Polda maupun Kodam untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, jadi rekan-rekan mari kita jaga  wilayah kita tetap aman, damai sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan supaya masyarakat juga percaya dengan kehadiran kita sebagai penjaga keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Sorong Selatan”. ungkapnya

Apel gabungan tersebut melibatkan TNI/Polri dan pemerintah daerah, sebagai bentuk koordinasi mengantisipasi ganguan kamtibmas menjelang tanggal 1 Desember.