Daerah

Pemda Sorsel Terima 2 Piagam Penghargaan BKN AWARD 2023

Oleh: Edistius Jabi Editor: Wahyudi 30 Nov 2023 - 11:20 Sorong
Pemda Sorsel Terima 2 Piagam Penghargaan BKN AWARD 2023
Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, terima 2 Piagam Penghargaan BKN Award 2023

KBRN, Teminabuan: Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, menerima dua Piagam Penghargaan BKN Award 2023. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari, Hardianawati kepada Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, saat acara HUT KORPRI ke-52 di Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan, Rabu (29/11/2023).

Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari, Hardianawati dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Sorong Selatan tahun ini mendapat dua Piagam Penghargaan BKN Award 2023. 

Yakni piagam penghargaan peringkat II atas capaian dalam perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian, serta piagam penghargaan peringkat II atas capaian dalam penerapan pemanfaatan data - sistem informasi dan CAT.

"BKN Award ini tidak serta merta muncul tanpa penilaian. Khusus di tanah Papua, kabupaten tipe kecil ditandingkan dengan tipe kecil dan kabupaten tipe besar dengan tipe besar. Sebelumnya mungkin belum mendapat. Namun saya kaget juga karena sudah luar biasa Sorong Selatan mendapatkan dua penghargaan BKN Award," ungkapnya.

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli dalam kesempatan ini, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BKN RI atas penghargaan yang diberikan. Dirinya juga meminta seluruh ASN untuk semakin meningkatkan kinerja pelayanan bagi masyarakat, sehingga ke depan bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi dari BKN RI.

"Terima kasih kepada ibu karena sudah menyerahkan penghargaan BKN Award. Keberhasilan ini bisa diraih karena kerja sama BKPSDM dan seluruh ASN. Ke depan kita harus tingkatkan lagi, sehingga bisa mendapatkan BKN Award yang lebih baik dan kita punya ASN memiliki kinerja lebih baik lagi mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.

Bupati Anggiluli juga memberikan apresiasi kepada seluruh OPD, TNI, Polri dan Kementerian Agama Sorong Selatan, karena telah berpartisipasi dalam berbagai lomba untuk memeriahkan HUT KORPRI ke-52 tahun ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pemenang lomba. Ke depan kita akan buat lebih meriah lagi. KORPRI merupakan wadah para ASN. Maka itu semua harus terlibat dalam HUT KORPRI di tahun mendatang," tandas Bupati Samsudin Anggiluli.