Daerah

Banjir Kembali Kepung Beberapa Wilayah di Aceh Singkil

Oleh: Salihin Barus Editor: Teuku Haris Fadhillah 03 Dec 2023 - 21:18 Aceh Singkil
Banjir Kembali Kepung Beberapa Wilayah di Aceh Singkil
Kondisi rumah penduduk di Desa Takal Pasir, Singkil, Aceh Singkil, yang terendam banjir. Minggu (3/12/2023).

KBRN, Singkil : Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil Sabtu malam (2/12/2023), terpantau beberapa Desa/Kampung di Kecamatan Singkil pada khusuunya kembali di kepung banjir. Minggu (3/12/2023). 

Seperti di Desa/Kampung Takal Pasir, Singkil, Aceh Singkil. Air sudah merendam pemukiman penduduk, dengan ketinggian di atas 1,5 Meter.  Dari 183 Kepala Keluarga yang tercatat penduduk kita, lebih dari 50 persen rumah mereka terendam air. Dengan ketinggian air hampir 1,8 Meter, " sebut Rabidin Limbong, selaku Kepala Desa/Kampung Takal Pasir, Singkil, Aceh Singkil. Minggu (3/12/2023) 

Tambahnya banjir terjadi kali ini, merupakan musibah yang sudah ke empat kalinya di alami warga setempat sepanjang tahun 2023, bahkan terang Rabidin, akibat musibah banjir yang terjadi di Desanya, warga terkepung dan sulit untuk keluar dari permukiman. "Jika mengandalkan jalur darat," Tegasnya

Sebab, warga yang mengalami musibah banjir tersebut masih bertahan dengan membuat dan memasang lantai tambahan yang lebih tinggi (panggung) di rumah masing-masing. 

Sementara itu di tempat lain, musibah banjir juga sudah mulai masuk ke wilayah Pemukiman Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil. Tepatnya di daerah Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. " Banjir seperti sudah mengepung di Ibukota Kabupaten Aceh Singkil, " sebut Ahmad Saidi. Warga Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. 

Sebab, hampir seluruh Desa di daerah itu sudah tergenang banjiri. Meskipun ia tidak memastikan, banjir kali ini diakibatkan karena tingginya intensitas hujan, atau karena ataupun banjir kiriman. 

" Namun, yang jelas banjir ini lebih tinggi dari banjir sebelumnya" tambahnya, terutama, di daerah BRR jalur 6 dan 7. Pulau Sarok, Singkil, Aceh Singkil.