Daerah

Kebakaran di Lumbis Hulu Menghanguskan Dua Rumah

Oleh: Salma Amin Editor: Rustam Sayuti 05 Dec 2023 - 13:06 Nunukan
Kebakaran di Lumbis Hulu Menghanguskan Dua Rumah
Dua unit rumah warga yang terbakar di Kecamatan Lumbis Hulu, Kabupaten Nunukan, Kaltara


KBRN, Nunukan: Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Nunukan, tepatnya di Kecamatan Lumbis Hulu. Akibat kebakaran tersebut, menghanguskan dua unit rumah warga

Berdasarkan keterangan Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Kecamatan Lumbis Hulu, Joni, kebakaran terjadi akibat lampu solar cell yang terbakar. Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang bekerja.

“Tinggal anaknya saja yang SD itu, katanya apinya itu dari atas seng itu”, ucapnya, Selasa (05/12/2023).

Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia turut membantu bersama warga untuk melakukan pemadaman. Dua unit rumah tersebut tidak dapat diselamatkan karena pemadaman dilakukan secara manual. Mengingat amedannya yang sulit dijangkau, tidak dapat diakses mobil pemadam kebakaran.

“Karena airnya itu ditimba dari kolam sama sungai saja, makanya lambat penanganannya dan angin kencang juga, makanya hanya baju di badan saja yang selamat, syukurnya tidak ada korban jiwa”, tambahnya.

Atas kejadian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai empat ratus juta rupiah. Selain rumah, juga terdapat uang tunai, mesin ketinting dan perahu yang ikut terbakar.