Daerah

Polres PPU Bersama Pihak Terkait Tanam 2.100 Pohon

Oleh: M.Imran Editor: Alfian 07 Dec 2023 - 12:23 Samarinda
Polres PPU Bersama Pihak Terkait Tanam 2.100 Pohon
Wakapolres Penajam Paser Utara, Kompol Bergas Hartoko S.E., S.H., M.H. dok. HUmaspoldakaltim

KBRN, Mahulu:  Polda Kaltim melalui Polres PPU melaksanakan Kegiatan "Serambi Nusantara Menanam Pohon" di Penajam Paser Utara (PPU) yang mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak dalam upaya penanaman 2.100 pohon berbagai jenis.

Staf Khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Taruna Jaya menekankan pentingnya perawatan terhadap pohon yang ditanam hari itu. Meski berhalangan hadir secara langsung, perwakilan kementerian menyampaikan pesan Ibu Menteri bahwa penanaman pohon bukan hanya simbolis, melainkan kewajiban bersama merawatnya.

Pj. Bupati Kabupaten PPU Makmur Marbun berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi peristiwa sesaat, melainkan memicu perubahan pola pikir masyarakat terkait lingkungan. Beliau juga menyoroti dampak perkembangan ekonomi terhadap lingkungan dan mendorong pengelolaan lingkungan yang lebih baik.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK. melalui Waka Polres PPU dalam tanggapannya terhadap kegiatan  Forkopimda dan masyarakat menanam 2.100 pohon di Penajam Paser Utara, menyatakan apresiasi tinggi terhadap upaya bersama ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan keberlanjutan hidup.

Keterlibatan Forkopimda dan masyarakat dalam kegiatan positif semacam ini memperkuat sinergi antara Kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga hasil dari kegiatan ini dengan merawat pohon yang ditanam agar tumbuh dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh komunitas.

Semua pihak berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang terhadap lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.