Nasional

Presiden Joko Widodo Meletakkan Fondasi Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Senilai Rp256 Milyar

Oleh: Nirwana Amnur Yusuf Editor: Wahyudi 24 Nov 2023 - 12:54 Sorong
Presiden Joko Widodo Meletakkan Fondasi Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Senilai Rp256 Milyar
Groundbreaking RS. PKU Muhammadiyah Sorong Oleh Presiden RI

KBRN, Sorong : Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi melaksanakan  Groundbreaking RS. PKU Muhammadiyah Sorong Papua Barat Daya, Jumat (24/11/2023).  

Joko widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa rencana pembangunan rumah sakit yang terintegrasi dimana terdapat rumah sakit dilengkapi dengan hotel dan mall-nya sebab selama ini belum pernah ditemukan hal seperti ini dan pembangunan RS ini akan mengahabiskan dana sekitar 256 milyar rupiah dan akan mengirim dari tim kementerian PU untuk melihart secara langsung tempat pembangunan RS ini.

“Saya melihat belum pernah ada amal usaha DP Muhammadiyah yang gabungan mall hotel sama rumah sakit, ini pertama kali dan akan menghabiskan anggaran sekitar 256 milyar rupiah, untuk itu  saya sudah janji kalau bapak ketua umum PP Muhammadiyah mengirim tim dari kementerian PU (Pekerjaan Umum)untuk melihat secara langsung ke lapangan dan sekaligus gambar serta melihat DEDnya agar segera dapat dikerjakan dan Insya Allah diupayakan selesai tahun depan”ungkapnya

Sedang Ketua Umum PP Muhammadiyah, Kyai Haji. Haedar Nashir mengatakan jika ini untuk pertama kalinya Presiden Joko Widodo dapat hadir sekaligus melaksanakan groundbreaking di perguruan tinggi Muhammadiyah (Unimuda) Sorong

“Kami mengucapkan banyak terima kasih karena berkenan hadir untuk Groundbreaking RS. Muhammadiyah Sorong dan insya Allah kalau bapak presiden datang bukan yang pertama atau bahkan yangterakhir, namun akan terus berkelanjutan dan RS ini akan dibangun oleh presiden Joko Widodo  melalui Muhammadiyah yang diperuntukkan bagi masyarakat Papua,”tandasnya.