Nasional

Presiden Jokowi Akan Resmikan Studio Mini RRI di IKN

Oleh: M.Imran Editor: Alfian 07 Dec 2023 - 13:17 Samarinda
Presiden Jokowi Akan Resmikan Studio Mini RRI di IKN
Arlin Setyaningsih, Kepsta LPP RRI Samarinda. dok. imran

KBRN, Samarinda: Terkait bakal berdirinya Ibukota Negara di Kalimantan Timur, RRI berencana akan membangun Studio Produksi di wilayah itu. Hal ini sebagai dukungan penyiaran dan penyebaran informasi pada Kawasan pusat pemerintahan yang akan segera berdiri di Kecamatan daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Kecamatan Sepaku.

Kepala RRI Samarinda Arlin Setyaningsih mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan infrastruktur untuk kelengkapan studio dan pemancar di Kawasan IKN. Sementara itu, Pihak RRI pusat juga memprogramkan rancangan siaran serta SDM yang akan ditugaskan nantinya.

β€œTahapan ini ditargetkan selesai pada pertengahan desember mendatang, sehingga dapat sesegera mungkin mengudara untuk masyarakat,” tegas Arlin, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, kaum muda warga Kecamatan Sepaku Kawasan IKN Shaly Alya Amada menyebut sangat senang dengan adanya rencana berdirinya RRI di wilayahnya. Karena akan bisa mendapatkan informasi dengan aktual dan memiliki media hiburan yang baru.

β€œSaya sangat apresiasi pihak RRI yang mau untuk membangun frekuensi baru bagi kami warga sekitar IKN,” kata Shaly.

Studio mini yang disiapkan itu akan menempati salah satu ruangan di kantor OIKN Kawasan ibukota, sambil menunggu pembangunan yang bersifat definitif.

Rencana mengudara pada tanggal 14 Desember mendatang, akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo Sehingga rencana persiapan akan benar-benar dilaksanakan dengan matang.