Olimpik

Sang Juara Bertahan, Kini Masuk Zona Degradasi

Oleh: Hani Fadilah Editor: Dayati 16 Nov 2023 - 19:32 Madiun
Sang Juara Bertahan, Kini Masuk Zona Degradasi
Tim Surabaya Bank Jatim

KBRN, Magetan: Tim Surabaya Bank Jatim tampaknya tengah berada di masa suram pada perhelatan Livoli Divisi Utama 2023. Sang juara bertahan, harus berjuang untuk selamat dari jurang degradasi.

Bank Jatim tumbang ditangan Popsivo Polwan dalam lanjutan putaran kedua Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023).

Menjalani laga terakhir babak penyisihan dengan Jakarta Popsivo Polwan, Arneta Putri dkk kalah 1-3 dengan 25-27, 21-25, 25-20, 23-25.

Pelatih Bank Jatim, Labib, mengungkapkan kekalahan ini disebabkan tekanan yang dialami anak asuhnya karena tuntutan wajib menang.

"Sehingga banyak kesalahan sendiri," imbuh Labib dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com dari PBVSI.

Sementara menurut pengamatan ketua harian PBVSI Magetan, Sidik Perwito, kekuatan Bank Jatim berkurang usai ditinggal Megawati Hangestri Pertiwi,  yang tengah bertarung di liga Voli Korea.

β€œDisini tampil kurang mengesankan karena ditinggal ikonnya Megawati yang sedang main di liga Korea. Permainan bank Jatim sulit berkembang. Juga usia tidak bisa dibohongi, para bintang sudah berusia sementara juniornya belum sampai di usia puncaknya,” lanjutnya.

Tim Bank Jatim harus menghadapi babak penentuan pada Sabtu mendatang.