Pemilu

Polres Sorong Melaksanakan Simulasi SISPAMKOTA Pengamanan Pemilu 2024

Oleh: Wahyudi Editor: Budy Rasidi 21 Nov 2023 - 07:04 Sorong
Polres Sorong Melaksanakan Simulasi SISPAMKOTA Pengamanan Pemilu 2024
Polres Sorong Melaksanakan Simulasi SISPAMKOTA Pengamanan Pemilu 2024

KBRN, Aimas : Ratusan warga melakukan tindak anarkis menuntut agar penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Kabupaten Sorong untuk bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu legislatif tahun 2024, ratusan warga ini mendatangi kantor KPU disertai dengan membawa pamflet maupun ban bekas yang dibakar di halaman kantor KPU Kabupaten Sorong.


Kondisi diatas merupakan gambaran yang kemungkinan akan terjadi pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, hal itu menjadi bagian dari simulasi sistem pengamanan kota (SISPAMKOTA) pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sorong yang dipusatkan di alun-alun Wonoray Aimas Kabupaten Sorong.


Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan simulasi ini merupakan keadaan yang akan terjadi disaat Pemilu 2024 akan datang, sehingga seluruh jajaran Polres Sorong hingga perangkat pendukung lainnya harus disiapkan dan dilatih untuk mengenali situasi tergawat dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pemilukada tahun 2024 akan datang.


" Simulasi SISPAMKOTA ini kita lakukan untuk melatih dan membiasakan seluruh jajaran agar memiliki kejelian disaat keadaan Pemilu akan datang, sehingga kita harapkan simulasi ini dilakukan secara baik, diikuti dengan baik agar ketika keadaan darurat karena adanya rusuh maupun kejadian lainnya kita telah siap" kata Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru.


Dalam simulasi SISPAMKOTA yang digelar Polres Sorong, pihak Polres melibatkan anggota Polres hingga Brimob ketika keadaan semakin tidak dapat ditangani.