Pemilu

Kemenkumham : Awasih Wartawan Asing Menjelang Pemilu 2024

Oleh: James Awaeh Editor: Wahyudi 23 Nov 2023 - 08:01 Sorong
Kemenkumham : Awasih Wartawan Asing Menjelang Pemilu 2024
Kemenkumham Papua antisipasi aktivitas wartawan dari luar negeri

KBRN Sorong : Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia akan memperketat pengawasan setiap orang asing terutama mereka yang menjalankan tugas jurnalistik di tanah Papua. Kepala Devisi Imigrasi Papua Barat Viktor Manurung mengatakan pengawasan wartawan dari luar negeri tujuanya mencegah situasi dan kondisi pemilu 2024.

"Kalau wartawan dari luar negeri memberitakan informasi yang naik tentang Papua, itu tidak masalah. Tapi bila melakukan kegiatan diluar itu, tentu berbahaya" tegas Manurung saat membuka rapat koordinasi atisipasi keberadaan dan kegiatan wartawan media asing menjelang tahun politik 2024 di kota Sorong pada Kamis (23/11/2024).

Pemilu 14 Februari 2024 sebagai pesta demokrasi kata Kepala Devisi Imigrasi menjadi tanggung jawab semua masyarakat untuk disukseskan demi masa depan bangsa Indonesia.

Rapat koordinasi diikuti unsur keamanan, media masa, Kominfo dan Dinas Perdagangan serta tokoh masyarakat. Hasil pertemuan tersebut di sepakati membentuk forum koordinasi agar bahaya ancaman cepat terdeteksi dan ditindak lanjuti.(JA)