Daerah

Kepala OPD Diharapkan Tetap di Baubau Selama Agustus

Oleh: Wa Ode Nurliyani Editor: Dedi Sumardi 24 Jul 2023 - 21:35 Kendari
Kepala OPD Diharapkan Tetap di Baubau  Selama Agustus
wali kota Baubau saat memimpin apel,(Foto:Diskominfo)

KBRN, Baubau : Peringatan Hari Kemerdekaan tak sampai sebulan lagi. Berbagai rangakaian kegiatan bakal dihelat Pemerintah Kota Baubau untuk menyemarakan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Wali Kota Baubau meminta jajarannya khususnya kepala Organisasi Perangkat Daerah agar tetap stay di Kota Baubau dan mempertimbangkan kembali perjalalanan keluar daerah sebagai wujud keseriusan menghadapi agenda besar di bulan Agustus.

“Pada bulan Agustus 2023 nanti ada beberapa agenda penting Pemkot Baubau yang tentunya sangat membutuhkan kehadiran semua kepala OPD. Oleh sebab itu,  semua kepala OPD agar melaporkan jika ada hal yang sangat urgen dan kalau tidak terlalu urgen untuk di tunda sampai dengan terselenggaranya agenda perayaan 17 Agustus 2023,” ujar Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memimpin apel pagi di halaman kantor Wali Kota Baubau Palagimata seperti dilansir Diskominfo Baubau. Senin (24/7/2023).

Disebutkan Wali Kota  setiap Agustus tanggal 1 hingga 19 Agustus  kelurahan, kecamatan bahkan OPD akan menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya internal. “Silahkan laporkan kepada panitia penyelenggaraan perayaan 17 Agustus dari tanggal 10 sampai tanggal 19 kegiatan terpusat. Dan diharapkan kepada OPD yang sudah di berikan tugas untuk suksesnya acara dari tanggal 10-19 itu lebih maksimal,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyampaikan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih berkonsentrasi bekerja jangan terpengaruh dengan kasat kusut yang ada karena semuanya tidak akan terlalu berpengaruh terhadap pelayanan Pemkot Baubau.” Kita tunggu saja, paling tidak tinggal dua kali sidang kita akan dengarkan hasilnya seperti apa, kemudian kita akan sikapi. Jadi teman-teman dari ASN tidak usah ikut campur, untuk membahas untuk mempolemikan, kerjakan saja apa yang menjadi tugas,”jelasnya.